Thursday, October 18, 2012

JANGAN OUTBOUND...!


Kami sarankan Perusahaan Anda jangan melakukan kegiatan outbound kalau :
1. Hanya berisi game/permainan saja tanpa sedikitpun ada bahasan dari tujuan dan makna yg terkandung dalam permainan itu
2. Apabila menggunakan permainan dengan resiko tinggi tetapi unsur safetynya kurang maksimal diperhatikan (peralatan yg digunakan tidak layak, perfomance SDM nya kurang meyakinkan, tidak ada tim medis yg mendampingi, perlengkapan P3K seadanya dll.)
3. Aktivitasnya cenderung melelahkan. Membuat capek saja.
4. Yang dimaksud motivasi dan semangat ternyata hanya lebih banyak meneriakkan yel yel semata.
5. Selama kegiatan Anda malah merasa tertekan. Tidak enjoy dan merasa rugi waktu dan biaya (perusahaan Anda)
Kegiatan outbound itu sebaiknya tidaklah seperti itu. Maka jangan salah pilih provider outbound. Saat ini sudah banyak profider outbound yang baik dan bagus walaupun masih ada yg kurang bagus. Jangan hanya memandang dari sisi harga semata tetapi juga perhatikan sisi programnya. Sederhana tetapi mengena dan bermakna. Itu sebaiknya.
Kami dari Keep in Spirit Institute, sebagai lembaga pengembangan SDM dan profider outbound berusaha untuk memberikan yang terbaik yang kami mampu. Program outbound kami tidak sekedar memberikan outbound dan training pengembangan SDM semata tetapi kami juga memberikan :
a. Pencerahan
b. keceriaan
c. kebahagiaan
d. kesenangan
e. keindahan keluarga
f. persahabatan
g. kedekatan dengan alam
h. kesegaran
i. semangat dan
j. kehidupan yang lebih bermakna
Visi kami adalah “mengajak semua orang untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup dan kehidupannya”
dan Motto kami adalah "Life in spirit and spirit in life"
DSC_0298c
TRAINING ANTI NANGIS... Training motivasi itu kadang pilihannya Cuma dua yaitu yang membuat pesertanya teriak-teriak hingga serak. Atau yang membuat pesertanya menangis hingga termehek-mehek. Padahal seharusnya bukan demikian. Training motivasi itu sebaiknya ujungnya adalah membuat pesertanya“movere” atau bergerak atau action. Dan energi yang menggerakkannya adalah dari dalam dirinya. Jadi training itu lebih memberikan suasana atau lingkungan semata. Lebih sebagai memberikan pemicu. Seperti kata sebuah ungkapan “kalau sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari luar maka yang terjadi adalah hilangnya sebuah kehidupan tetapi apabila sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari dalam maka lahirlah sebuah kehidupan baru”
Kami dari keep in Spirit Institute mencoba mengemas setiap training kami dengan memberikan lingkungan yang paling baik agar kekuatan dari dalam itu muncul. Kami mengingatkan bukan memaksakan. Kami menyentuh bukannya mendorong-dorong. Kami memberikan semangat bukan mengajak teriak – teriak. Kami menyentuh kesadaran dan kepedulian bukan membuat menangis.
Training kami sederhana. Insya allah bermakna dan mengena.

(www.keep-inspirit.com)

No comments:

Post a Comment