Thursday, October 18, 2012

STOP TAWURAN !!!


Rencana memulai program CSR Keep in Spirit Institute dengan tema STOP TAWURAN alhamdulillah bulan Oktober 2012 ini sudah mulai terealisai. Program ini sebetulnya sudah kurang lebih berjalan satu tahun yang lalu. Ide dasarnya untuk membantu pemerintah mengurangi angka tawuran khususnya di kota Bogor



pada periode pertama Keep in Spirit sudah menjalankan dua angkatan yang diikuti oleh salah satu SMA swasta di kota Bogor. Pada tahap pertama tersebut kami melakukannya door to door ke beberapa SMA di kota Bogor. Setelah kami evaluasi ternyata kurang efektif. Untuk itulah Keep in spirit institute memulai lagi dengan strategi yang berbeda. Pada bulan Oktober ini kami kebetulan sudah mencetak amplop Keep in spirit institute. Bersamaan dengan selesainya amplop tersebut kami telah mengirimkan surat dan sebuah brosur STOP TAWURAN kepada 68 SMA dan SMK diwilayah Kotamadya dan Kabupaten Bogor.



Dan secara kebetulan akhir-akhir ini begitu maraknya kembali pemberitaan dari media tentang tawuran tersebut setelah kejadian tawuran antara SMA 6 dan SMA 70 Jakarta. Program tersebut sepertinya sangat pas sekali dalam masa-masa dimana baik pemerintah dan beberapa kalangan sudah mulai memikirkan sangat konsen tentang bagaimana menanggulangi tawuran antar pelajar tersebut. Selain lewat surat langsung kepada masing - masing kepala sekolah kami juga dibeberapa kesempatan menyampaikannya secara on air rencana tersebut lewat salah satu stasiun Radio swasta di Bogor.



Program STOP TAWURAN yang Keep in Spirit rancang sebetulnya lebih kepada aspek pencegahan. Dalam program tersebut kami tidak ingin mengambil posisi awal untuk "memandang sinis" siswa yang terlibat tawuran. Justru kami akan merasa berempati dengan mereka. Kemudian begitu kami bisa "masuk" dan tidak dianggap sebagai orang asing maka kami mulai program tersebut dengan methode khas dari kami di Keep in spirit institute yaitu pendekatan dengan bahasa yang sederhana dan methode pengajaran atau penyampaian materi yang menarik. Kami melakukannya dengan smart game, smart magic, bantuan multi media dan sharing diskusi. Insya allah methode yang kami pakai menyenangkan dan tidak membosankan. Kemudian begitu para siswa sudah tertarik maka kami baru memberikan pesan pesan utama kami yaitu 1. patuh kepada orang tua 2. hormati bapak dan ibu guru 3. perbanyak silaturahmi 4. fokus mengejar cita-cita.



Program dari Keep in spirit institute ini 100 % GRATIS. Kami akan menyempatkan waktu kami untuk bisa mendatangi sekolah-sekolah dan mengajak mereka untuk bersama-sama mensukseskan program ini. Selain itu kami juga mempersiapkan program pendamping dimana kami akan mengajarkan mereka untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Dimana target utama program tambahan tersebut agar para peserta dapat ikut merasakan bagaimana orang tua mereka bekerja keras dalam mencari biaya sekolah untuk mereka.



Bismillah itulah yang bisa kami ucapkan. Kami berharap program ini bermanfaat secara langsung dalam membantu "menyelamatkan" generasi muda negeri ini dari tindakan dan masa depan yang kurang menguntungkan. Semoga dengan adanya program ini dapat menginspirasi seluruh orang di negeri ini untuk berlomba- lomba

menjadikan generasi muda menjadi generasi gemilang negeri ini di masa depan.


(www.keep-inspirit.com)

No comments:

Post a Comment